Dunia Melihat Indonesia Sebagai Negara Adikuasa Baru

- Kamis, 29 September 2022 | 12:42 WIB

Edisi.co.id - Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menceritakan tentang beberapa pakar ekonomi di Amerika Serikat memuji kondisi perekonomian Indonesia. Bahkan, kata beliau, dalam berbagai pertemuan di negara lain, dunia melihat bahwa Indonesia adalah negara adikuasa baru.

“Dunia melihat Indonesia satu negara adikuasa baru. Mereka menyampaikan ke saya di berbagai pertemuan di Amerika maupun tempat lain dan mengatakan Indonesia adalah super power mini yang bisa maju ke depan ini,” ujar dia di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Menko Airlangga Mengapresiasi Kinerja Emiten

Selain itu, beliau juga menceritakan saat berkunjung ke Amerika beberapa hari yang lalu, banyak pakar ekonomi yang memberikan apresiasi terhadap kondisi ekonomi Indonesia. “Kita salah satu negara di dunia sekarang ini yang cukup bagus ekonominya. Dan saya baru dari Amerika dua hari lalu, mereka memberikan apresiasi terhadap pandangan ekonomi kita,” katanya.

Menurut Luhut, hal itu terjadi berkat leadership Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Tim di pemerintahan, kata dia, cukup memberikan langkah-langkah kerja dan strategi yang baik dalam hal perekonomian.

Ia mengatakan masyarakat harus bangga terhadap hal itu, dan tidak perlu ragu dalam menghadapi tantangan ke depan. Karena, kata Luhut, jika Indonesia kuat dan kompak pasti bisa melalui tantangan yang ada di depan, termasuk ancaman resesi global 2023.

Menko Luhut optimistis pemerintah mampu hadapi resesi global karena sudah berpengalaman dalam menangani pandemi Covid-19 yang begitu komplek. “Tapi karena kita semua satu ya Alhamdulillah sekarang ini kita bisa seperti ini,” tutur dia.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ekonomi Di Banten Kembali Mengalami Inflasi

Selasa, 6 Desember 2022 | 10:30 WIB
X