Menakjubkan! Lisa BlackPink Berhasil Meraih 3 Rekor Baru di Guinness World Rekor

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:16 WIB

Edisi.co.id- BLACKPINK bisa dibilang menjadi girl grup K-Pop besar di kancah global sejak debutnya pada tahun 2016 lalu. Tidak hanya secara grup,kesuksesan BLACKPINK di industri musik juga bisa dilihat dari kesuksesan solo para anggotanya. 

Lisa BLACKPINK merupakan anggota ketiga yang merilis lagu solonya dengan single yang berjudul "Lalisa" dan dirilis pada akhir 2021 yang menjadi video musik YouTube yang paling banyak dilihat sebagai artis solo dalam 24 jam dengan 73,6 juta kali penayangan.

Sementara itu, saat ini Guinness World Records telah mengonfirmasi bahwa pada tahun 2022 lalu, Lisa BLACKPINK berhasil mencapai tiga rekor lagi untuk ditambahkan ke koleksinya.

Baca Juga: 'Ditto' NewJeans Menjadi Lagu Ke-2 Dengan 'Perfect All-Kill' Terbanyak Dalam Sejarah

Di MTV VMA's, Lisa menempati posisi pertama dalam kategori Video K-pop Terbaik; sebuah penghargaan yang telah dimenangkan secara eksklusif oleh BTS sejak diperkenalkan pada tahun 2019.

BTS juga menjadi pemenang sebelumnya dalam kategori K-Pop Terbaik di EMA tahun 2021 sebelum Lisa BLACKPINK.

Secara keseluruhan BLACKPINK juga memenangkan penghargaan untuk Performa Metaverse Terbaik dalam penampilan single baru mereka "Ready For Love" di video game PUBG Mobile, mendapatkan tambahan gelar Guinness World Records karena menjadi pemenang pertama dari penghargaan tersebut.

Selain itu, Lisa BLACKPINK juga dinobatkan sebagai artis K-pop dengan pengikut terbanyak di Instagram dengan 86,9 juta pengikut per 25 Januari 2023.

Seperti yang diketahui, keempat anggota BLACKPINK memiliki setidaknya 66 juta pengikut di Instagram, sementara akun grup mereka telah mengumpulkan 52 juta pengikut.


 

Halaman:

Editor: Matilda Edisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indra Bekti Histeris , Dijenguk Fitri Tropica

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:21 WIB

Ini Penyebabnya, Kanye West Ditolak Masuk Australia

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:19 WIB

Duh , Rambut Kevin Leonardo Rusak Gegara Ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:17 WIB
X