• Sabtu, 1 Oktober 2022

Seorang siswa SD Curhat ke Gurunya Tentang Kondisi Kehidupannya Selepas Orangtuanya Berpisah

- Kamis, 22 September 2022 | 13:26 WIB

edisi.co.id - siswi Sekolah Dasar (SD) yang curhat ke gurunya viral di media sosial. Siswi tersebut menceritakan kondisinya saat orangtuanya bertengkar.  sang guru menanyakan apa alasan dia pindah ke Medan, siswi SD tersebut menyampaikan kalau dirinya ditinggal orangtuanya dan dititipkan ke tetangganya setelah pertengkaran itu.

siswi SD tersebut menjelaskan juga bahwa dirinya kadang hanya diberikan makanan sisa. Guru yang mendengarkan curhatannya pun langsung memeluk siswi SD itu.

Saat gurunya menanyakan siapa yang menyarankannya untuk pindah ke Medan, siswi tersebut menyampaikan kalau pamannyalah yang menyuruh bapaknya agar ia pindah biar ada yang mengurus.

Baca Juga: Setelah Fed AS Naikka Suku Bunga 75 Basis Poin Harga Minyak Jatuh

Murid SD itu juga menyampaikan kepada gurunya, kalau orang tuanya masih mengirimkan uang. sang guru menjelaskan kepada siswi itu, kalau sebenarnya orang tuanya tetap menyayanginyamu.

sang guru bertanya kepada siswa SD apakah bapaknya menikah lagi belum, ia menjawab bahwa bapaknya masih belum menikah lagi. Siswi tersebut juga mengatakan kalau ibunya yang sudah menikah lagi pernah menawarkannya untuk ikut, tetapi ia masih trauma dengan kejadian sebelumnya.

Mendengar itu, sang guru tetap memberikan pemahaman bahwa kedua orang tuanya tetap menyayanginya dan memotivasi siswi SD itu untuk semangat belajar, serta menuruti apa yang pamannya katakan seperti halnya disuruh belajar karena itu baik untuknya.

Editor: Rohmat Rospari

Artikel Terkait

Terkini

BPKN RI Dukung Penyelesaian Sertifikat Ijo Surabaya

Jumat, 30 September 2022 | 15:22 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara di Atas Nasional

Jumat, 30 September 2022 | 14:51 WIB

Peningkatan Kesembuhan Covid-19

Jumat, 23 September 2022 | 11:16 WIB

“Wanita Emas” Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Jumat, 23 September 2022 | 10:54 WIB

Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka

Jumat, 23 September 2022 | 10:50 WIB

Nakes Honorer Gelar Aksi Unjuk Rasa

Jumat, 23 September 2022 | 10:41 WIB
X