Kegiatan Program TMMD Sangat Membantu Pemerintahan Kabupaten Sleman

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:32 WIB

Edisi.co.id Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ialah kegiatan yang sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan.

"TMMD merupakan program kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Kustini saat membuka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di Lapangan Sendangadi, Sleman, Yogyakarta, Selasa.

Baca Juga: Cara Membuat Martabak Telur Anti Ribet

Kustini juga mengapresiasi serta berterima kasih atas dukungan yang diberikan jajaran TNI dalam mendorong percepatan pembangunan di Sleman melalui program TMMD.

"Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan sukses agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya," katanya.

Dia mengatakan masyarakat dapat merasakan secara langsung manfaat program kegiatan TMMD tersebut. Selain itu, program tersebut juga dapat membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat di Kabupaten Sleman secara bertahap.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0732/Sleman Kapten Inf. Sujana mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 akan dilaksanakan di Kelurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

"Berlangsung selama 30 hari ke depan, kegiatan ini memiliki dua jenis sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di Kelurahan Sendangadi," katanya.

Sasaran fisik program TMMD Tahap III tersebut berupa pembuatan talud atau dinding beton dengan panjang 240 meter dan tinggi 1 hingga 2 meter serta lebar atas 30 sentimeter.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kadin: Cuti dan Libur Bersama 2023 Mendongkrak UMKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:15 WIB
X