• Sabtu, 29 Januari 2022

Presiden Jokowi di Dampingi Gubernur DKI Jakarta Resmikan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

- Senin, 23 Agustus 2021 | 13:15 WIB
Presiden Jokowi saat Peresmian Jalan Tol Dalam Kota Jakarta. (Foto: Lukas-Setkab.go.id)
Presiden Jokowi saat Peresmian Jalan Tol Dalam Kota Jakarta. (Foto: Lukas-Setkab.go.id)

Edisi.co.id, Jakarta - "Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Pulo Gebang – Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,"  hal ini diungkapkan Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta pada Senin 23 Agustus 2021. 

Dalam peresmian ini turut mendampingi Presiden, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Jalan tol ini merupakan bagian dan melengkapi Jalan Tol Metropolitan Jabodetabek serta bagian dari Lingkar Dalam Jakarta dan Lingkar Luar Jakarta  (Jakarta Outer Ring Road). Keberadaan segmen tol ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan distribusi logistik sekaligus meningkatkan daya saing komoditas Indonesia," Jelas Presiden Jokowi seperti dikutip Edisi.co.id dari Setkab.go.id.

Baca Juga: Asia Tenggara Memerangi Kematian Tertinggi di Dunia Akibat Lonjakan Covid-19

Lebih lanjut dikatakan, jalan tol ini juga terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus Marunda dan juga terhubung juga dengan Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga akan memperkuat, meningkatkan daya saing kita. Dan juga utamanya mobilitas orang di Jakarta akan semakin baik, mobilitas barang antara Kota Jakarta dengan sekitarnya juga akan semakin baik.

"Pembangunan Jalan Tol Layang Dalam Kota Jakarta atau disebut dengan Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56 Tahun 2018," jelas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tepati Janjinya, Sandiaga Uno Silaturahmi ke Kediaman KH. Aceng Zakaria Bahas Santripreneur

Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta ini direncanakan dibangun sepanjang 69,78 kilometer yang dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama mencakup segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer dan Semanan-Kelapa Gading sepanjang 20,38 kilometer.

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Alasan Mengapa Ibu Kota Negara Perlu Pindah

Senin, 1 November 2021 | 22:34 WIB

Pemerintah Tetapkan Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:03 WIB

Menag: Santri Aset Luar Biasa yang Dimiliki Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 11:45 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta

Senin, 20 September 2021 | 15:09 WIB

PWI Depok Sambut Kunjungan Partai Demokrat Depok

Sabtu, 4 September 2021 | 18:27 WIB
X