• Sabtu, 29 Januari 2022

Penurunan Covid di Beberapa Wilayah PPKM, Puan Mendukung Sekolah Tatap Muka

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:34 WIB
Puan Maharani ketua DPR RI
Puan Maharani ketua DPR RI

edisi.co.id, Jakarta- Penurunan Covid-19 di beberpa daerah ketua DPR RI Puan Maharani mendukung penuh di akannya sekolah tatap muka, Puan Maharani selaku ketua DPR RI menyampaikan bahwa Sekolah Daring bisa mengganggu pisikologi anak dalam belajar. 

“Saya menyambut baik rencana daerah-daerah yang turun status menjadi PPKM Level 3 untuk menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas karena sekolah tatap muka dapat memulihkan kognitif dan psikologis anak,” kata Puan Maharani yang di kutip dari halaman resmi DPR RI Rabu (25/8/2021).

Alasan beliau dalam hal tersebut sangat masuk akal karena anak yang terus terusan sekolah daring, bisa saja kurang memahami materi yang di berikan pengajar, oleh karena itu beberapa daerah yang sudah turun level PPKM Jawa-Bali sangat di dorong dalam melakukan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Persija dan Persib Tidak Menjadi Pertandingan Pembuka Liga 1

“Penerapan protokol kesehatan mutlak dilakukan. Tidak hanya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tapi juga sampai kesiapan ruang belajar dan toilet sekolah bagi siswa harus sesuai prokes,” tuturnya.

Puan Maharani juga menyampaikan agar daerah-daerah yang masih belum berhasil dalam PPKM ini, menegaskan agar di lakukannya Vaksinasi dan juga mengingatkan dan mengedukasi warganya untuk melakukan protokol kesehatan.

“Dan untuk daerah yang masih berada dalam PPKM Level 4, tetap harus mengikuti aturan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Patuhi kebijakan agar tidak membahayakan para siswa,” tegas Puan.

Tetapi untuk melakukan sekolah tatap muka harus menunggu surat keputusan dari, Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, serta Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Viral di Media Sosial Penampakan Kartu Nikah Digital, Kemenag: Itu Hoaks

Halaman:

Editor: Ilham Ramadhan

Tags

Terkini

6 Alasan Mengapa Ibu Kota Negara Perlu Pindah

Senin, 1 November 2021 | 22:34 WIB

Pemerintah Tetapkan Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:03 WIB

Menag: Santri Aset Luar Biasa yang Dimiliki Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 11:45 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta

Senin, 20 September 2021 | 15:09 WIB

PWI Depok Sambut Kunjungan Partai Demokrat Depok

Sabtu, 4 September 2021 | 18:27 WIB
X