• Minggu, 23 Januari 2022

Penyelenggaraan Formula E akan Mendorong Percepatan Recovery Ekonomi

- Jumat, 26 November 2021 | 21:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedang (kedua dari kanan) usai pertemuan dengan Co-founder Formula E, PT Jakpro, dan IMI, Rabu, 24 November 2021
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedang (kedua dari kanan) usai pertemuan dengan Co-founder Formula E, PT Jakpro, dan IMI, Rabu, 24 November 2021

 

Edisi.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix. Dalam pelaksanaannya, Sahroni akan dibantu Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo sebagai  Ketua Panitia Pengarah.

Keputusan tersebut diungkapkan Anies setelah pertemuan antara Co-founder Formula E, Alberto Longo; Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto; Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo; dan Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, Rabu, 24 November 2021.

Dalam pertemuan tersebut telah dibahas kesiapan penyelenggaraan event internasional itu oleh  Pemprov DKI Jakarta melalui Jakpro, yang akan digelar 4 Juni 2022. “Kami ingin menyampaikan bahwa alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E tanggal 4 Juni 2022 insya-Allah berjalan baik,” ungkap Anies.

Baca Juga: Foto: 100 Anak Yatim Piatu Bahagia Menerima Uang dan Bingkisan dari JNE Tangerang

Anies mengungkapkan bahwa kegiatan Formula E mengadopsi skema kolaborasi antara Jakpro dengan IMI. “Jadi, kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua Umum IMI, lalu Organizing Committee  dipimpin Pak Sahroni, dan Operasional Pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” papar Anies.

Dengan skema kolaborasi tersebut Anies berharap event Formula E akan berjalan sukses dan lancer, terlebih IMI telah berpengalaman dalam penyelenggaraan event sejenis.

“Jadi, ini adalah sebuah kegiatan kita bersama-sama, melakukan kolaborasi dan di bawah arahan yang disiapkan Pak Bambang dan seluruh jajaran IMI, lalu kerja sama dengan Formula E Operation (FEO). Kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi insya-Allah berjalan dengan baik,” lanjut Anies

Baca Juga: Jenis Minuman Penambah Energi, Salah Satunya Air Kelapa

Optimisme Anies juga disambut baik Co-founder Formula E, Alberto Longo. Bahkan Alberto berkeinginan menjadikan Formula E di Jakarta sebagai event balap mobil listrik paling sukses.

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

Raffi Ahmad Ikut Sertakan Team Basketnya di IBL

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:12 WIB

Kepastian Transfer Evan Dimas

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:56 WIB

Hasil Serie A: Torino Menang 4-0 Lawan Fiorentina

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Manfaat Olahraga Plank Untuk Badan

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:46 WIB

Jadwal Padat Timnas Indonesia Di tahun 2022

Selasa, 4 Januari 2022 | 19:55 WIB
X