• Senin, 16 Mei 2022

Tagar #SAVESTY Trending, PSSI di Minta Pecat Haruna dan Selamatkan Shin Tae-Yong.

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:26 WIB

Edisi.co.id - Haruna soemitro selaku exco PSSI melayangkan kritik terhadap Shin tae-yong ketika berbicara dalam sebuah podcast, Dalam kesempatan tersebut Haruna soemitro blak-blakan mengkritik performa pelatih Shin tae-yong yang gagal membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020.

Haruna mengatakan Runner-UP  bukanlah sebuah prestasi yang harus dibanggakan oleh Shin tae-yong karena pelatih sebelumnya juga menghasilkan hasil yang sama.

Haruna juga mengeluhkan jika Shin tae-yong enggan menerima kritikan dari PSSI dan tidak mau pihak PSSI terlalu ikut campur dengan pola pelatihannya. Haruna menegaskan jika PSSI sangatlah wajar jika selalu mencampuri urusan pelatih timnas Indonesia.

Haruna juga menjelaskan jika saat ini sebuah proses tidaklah penting karena semua pasti melihat hasil akhir, Apapun atau bagaimanapun jenis metode latihan yang diterapkan Shin tae-yong jika tidak membuahkan hasil juara maka tetap dianggap gagal.

Baca Juga: Terlihat Harimau Masuk ke Permukiman Warga di Jambi

 Shin tae-yong bisa saja langsung mengundurkan diri jika banyak dari angota Exco PSSI memiliki pola pikir sama dengan Haruna.

Diketahui  Shin tae-yong yang memiliki pola kepelatihan yang hampir sama dengan Luis Milla Yakni dengan membangun sebuah Timnas dari usia dini.

Jika terus mendapatkan kritikan dan tekanan dari PSSI yang tidak menghargai sebuah proses maka dipastikan nasib Shin tae-yong akan sama dengan Luis Milla. Shin tae-yong  dipastikan akan mengundurkan diri kursi pelatih timnas Indonesia.

 

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil IYC: Indonesia Imbang 0-0 Lawan Barcelona

Kamis, 14 April 2022 | 08:17 WIB

Kalah adu Pinalti 5-3, Indonesia Gagal Juara  

Senin, 11 April 2022 | 09:42 WIB

Berkat BNI, Penantian 20 Tahun Swiss Open Terjawab

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:43 WIB

Sandy Walsh Ternyata Berteman Dengan Romelu Lukaku

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:25 WIB
X