• Sabtu, 23 September 2023

Anthony Ginting dan Marcus Gideon serta Fajar Alfian Resmi diangkat Menjadi PNS

- Kamis, 10 November 2022 | 09:40 WIB

Edisi.co.id - Pebulu tangkis Indonesia seperti Anthony Ginting, Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri (PNS) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal itu terungkap pada Rabu (9/11) seperti yang diunggah beberapa pemain bulu tangkis Indonesia ke media sosial. Mereka mengenakan kemeja putih, dasi hitam, dan celana hitam.

Ginting merekam video singkat suasana ruangan bersama putra bulu tangkisnya Hendra Setiawan, Marcus Gideon dan Muhammad Ahsan.

Dari unggahan Liliyana Natsir, beberapa mantan atlet hadir dalam acara tersebut, di antaranya saat pasangan Tontwi Ahmad meraih emas di ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan Greysia Polii meraih emas di ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Instagram Fajar Alfian juga menampilkan Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi, Deby Susanto dan seniman bela diri Edgar Marvelo.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Tersingkirkan!

Mereka menjadi perwira purna waktu setelah menyelesaikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Fungsional (Pusdiklat Tekfunghan), bagian dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Nasional di Jakarta Pusat.

"Terima kasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," ujar Fajar dalam unggahan foto tersebut seperti dilansir dari Antara.

Suara ucapan selamat mengalir dari para penggemar bulu tangkis. Sementara itu, tanggapan Ahsan di komentar menyarankan agar langkah selanjutnya masih dilakukan pemeriksaan fisik. (Bill)

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X