Adnan/Nita Ungkap Kunci Kemenangan Tumbangkan Wakil Jepang di Babak 16 Besar Australian Open 2022

- Jumat, 18 November 2022 | 14:05 WIB

Edisi.co.id - Ganda Campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, ungkapkan kunci kemenangan atas Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki wakil Jepang di babak 16 besar Australian Open 2022. Ganda campuran Indonesia mengkombinasikan permainan sabar dan nekat.

Adnan/Nita yang baru bertandem pada Oktober lalu itu tampil semakin solid. Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, wakil Merah Putih itu menang dalam rubber game 21-13, 17-21, dan 21-16.

Adnan mengaku ia tidak bisa tergesa-gesa untuk mecetak poin selama laga. Dia dan Nita harus menikmati laju shuttlecock terlebih dahulu hingga akhirnya melancarkan serangan kepada lawan.

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," ujar Adnan.

Di lain sisi, pertahanan lawan sulit untuk ditembus. Tapi, pada momen-momen tertentu, Adnan/Nita baru bermain nekat untuk terus menekan agar bisa mematikan lawan.

Baca Juga: Ganda Putri Indonesia Habis, Lanny/Ribka Tumbang di Babak 16 Besar Australian Open 2022

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," lanjutnya.

"Selain itu pertahanan lawan juga oke, meski diserang, bisa balik-balik saja," ujar Nita.

Kemenangan itu juga didapat berkat komunikasi yang bagus antara Adnan dan Nita ketika bertanding. Hal tersebut membuat mereka tetap bisa tenang walau beberapa kali mendapat tekanan.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antisipasi Filipina Vs Indonesia di Piala AFF 2022

Senin, 2 Januari 2023 | 13:25 WIB
X