• Sabtu, 26 November 2022

Jepang menaklukkan Jerman di fase Grup E Piala Dunia 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 11:40 WIB

Edisi.co.id - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu mengakui bahwa kemenangan anak-anak asuhnya 2-1 atas Jerman di Piala Dunia 2022 merupakan momen bersejarah.

Jepang menaklukkan Jerman di fase Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Pada Rabu 23 November 2022 malam WIB.

"Saya percaya ini adalah momen bersejarah, kemenangan bersejarah," kata Moriyasu dikutip dari Guardian seusai laga.

Baca Juga: Foto: Tim Softball Putri Tangerang Kota VS Kabupaten Lebak Berebut Emas di Porprov Banten 2022

Moriyasu mengatakan kunci kemenangan timnya adalah tampil agresif, rapi dan gigih. Pelatih berusia 54 tahun itu mengakui bahwa Jerman memiliki pertahanan terbaik dengan penjaga gawang terbaik, Manuel Neuer.

Mencapai standar global. Kami melihat Arab Saudi dengan kemenangan mengejutkan [mengalahkan Argentina pada hari Selasa], jadi kami menunjukkan kemampuan sepak bola Asia kami," tegasnya.

Selain semangat dan kegigihan, Moriyasu mengakui bahwa komposisi pemain timnas Jepang juga jadi faktor penentu. Skuad Samurai Biru banyak dihuni pemain yang malang melintang mulai di Bundesliga hingga Liga Primer Inggris.

"Dari enam pemain di skuad kami, empat bermain di Bundesliga, dua di Liga Premier," kata Moriyasu.

"Mereka bertarung di liga-liga tangguh yang sangat kuat ini. Mereka telah membangun kekuatan mereka. Liga-liga tersebut telah berkontribusi pada perkembangan pemain kami. Saya sangat berterima kasih untuk itu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringkat Gregoria Dan Dejan/Gloria Melesat

Rabu, 23 November 2022 | 14:30 WIB

Gulung Rekan Sendiri , Sih Yu Qi Raih Gelar Juara

Selasa, 22 November 2022 | 12:00 WIB
X