Rekomendasi Destinasi Wisata ke Kawasan Eropa Tengah

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:00 WIB

Edisi.co.id - Eropa Tengah dikenal dengan keunikannya, mulai dari bangunan-bangunan bersejarah, alam dan budayanya. Banyak pula destinasi wisata yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Baca Juga: Apotek Tidak Jual Obat Sirop yang Dilarang, IAI Bergerak Soal Kasus Gagal Ginjal Tingkat Akut

Kini Republik Ceko, Slovakia, Polandia dan Hongaria yang dikenal sebagai Visegrad Group atau V4 mengadakan promosi ke Indonesia untuk mengajak para wisatawan dari Nusantara mengunjungi negara-negara di kawasan “Central Europe” ini.

Melalui program Discover Central Europe, V4 yang juga dikenal dengan sebutan “Kuartet Eropa” memiliki akar tradisi, peradaban dan budaya yang sama sehingga keempat negara ini memilik semangat kebersamaan untuk berpromosi bersama.

“Kawasan Eropa Tengah adalah daerah tujuan wisata yang aman. Wisatawan dapat berkunjung dengan mudah dari satu negara ke negara yang lain dalam aliansi negara V4, berkat jarak yang dekat dan jaringan transportasi yang baik,” ujar Artur Pielaszek, Deputi Direktur Marketing Department-Polan Tourism Organization dalam siaran pers pada Sabtu (22/10/2022).

Discover Central Europe yang digelar 17 Oktober 2022 lalu menghadirkan 10 seller dari V4 dan buyer sebanyak 70 perusahaan dari Indonesia, di Westin Hotel Jakarta. Kegiatan B2B partner tersebut menghadirkan berbagai perusahaan baik itu travel agent, DMC, hotel dan maskapai penerbangan.

Ia pun menjelaskan jika masing-masing negara anggota V4 memiliki keunikannya sendiri, baik itu di bidang arsitektur, seni, agama, cerita rakyat dan tradisi atau alamnya.

1. Republik Ceko

Ceko dikenal sebagai jantungnya Eropa. Dengan peninggalan kastil-kastil bersejarah, wisatawan dapat mengikuti tur sejarah sambil melihat istana-istana, pendekar pedang, bahkan hantu, jika beruntung.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Hotel Kawasan Pecinan

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Wisata Kopi Indonesia Mempunya Potensi Besar

Senin, 9 Januari 2023 | 03:19 WIB
X