Pemerintah Hong Kong Berencana Melonggarkan Syarat Perjalanan bagi Grup Wisatawan Asing

- Rabu, 9 November 2022 | 12:45 WIB

Edisi.co.id - Pemerintah Hong Kong saat berencana melonggarkan syarat perjalanan bagi grup wisatawan asing. Ketentuan khusus terkait rencana ini akan diluncurkan bulan November 2022 ini.

Nantinya, grup wisatawan asing akan diperbolehkan mengunjungi taman hiburan (theme parks), museum, dan kuil. Mereka juga akan dapat makan di tempat, tepatnya di area yang telah diberi pembatas, di lokasi yang telah ditentukan.

"Ketentuan baru ini dapat mendukung kembalinya pasar inbound (pelancong asing yang masuk ke Hong Kong) secara bertahap, serta menyediakan lingkungan usaha yang lebih menguntungkan untuk pelaku pariwisata," bunyi keterangan dari Pemerintah Hong Kong, Pada Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Beri Graham Potter Waktu Guardiola Ke Chelsea

Adapun rencana tersebut akan berlaku bagi grup wisatawan asing pemegang amber code di bawah naungan Vaccine Pass, serta diterima oleh agen perjalanan berlisensi.

Vaccine Pass adalah langkah pencegahan epidemi yang penting. Dilansir dari laman coronavirus.gov.hk, Vaccine Pass bertujuan mendorong masyarakat untuk divaksinasi dan memungkinkan penduduk untuk kembali hidup normal.

Sebagai informasi, amber code merupakan salah satu fungsi Vaccine Pass, biasanya diperuntukkan bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selanjutnya, para grup wisatawan asing wajib menggunakan aplikasi LeaveHomeSafe dan mematuhi syarat perjalanan yang berlaku.

Sementara itu, agen perjalanan yang berlisensi juga wajib mendaftarkan riwayat perjalanan (itinerary) bagi grup wisatawan asing terlebih dahulu kepada Dewan industri Perjalanan Hong Kong, serta mematuhi syarat perjalanan yang ada.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Hotel Kawasan Pecinan

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Wisata Kopi Indonesia Mempunya Potensi Besar

Senin, 9 Januari 2023 | 03:19 WIB
X