• Senin, 25 Oktober 2021

Wakili 375 Wisudawan, Peraih IPK 3.87 Jahira Salsabila: Kelulusan ini Amanah Besar, Saatnya Memilih Jalan

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:48 WIB
Jahira Salsabila Nurul Imam, S.Ag peraih IPK: 3.87 - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Jahira Salsabila Nurul Imam, S.Ag peraih IPK: 3.87 - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Kabupaten Bandung - Tampak raut wajah yang amat gembira dan senyum bangga Jahira Salsabila Nurul Imam, S.Ag salah satu dari 5 rekan mahasiswa lainnya yang meraih nilai IPK 3.87 dan mendapat predikat lulusan terbaik dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mewakili 375 mahisiswa memberikan ungkapannya dihadapan ratusan rekan wisudawan-wisudawati dan dihadapan para tamu undangan pada acara Wisuda XXII STAIPI Bandung di Gedung Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Sesampainya dimimbar podium Jahira memulai ungkapannya dengan pantun, “kalau fajar diupuk senja, bathin bergemuruh penuh gelora, senyum manis penuh suka gembira, beribu rasa tak dapat dilukiskan dengan kata-kata, demikianlah suasana hati kami wisudawan-wisudawati yang hadir pada har ini memakai toga”.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat mewakili sahabat-sahabat wisudawan untuk menyampaikan ungkapan rasa syukur dalam memaknai arti kelulusan setelah menempuh pendidikan dalam momentum wisuda XXII STAIPI Bandung,” kata Jahira. 

Baca Juga: Berkontribusi Besar, STAIPI Bandung Berikan Penghargaan Kepada 5 Orang Ketua Terdahulu

Ia menjelaskan, pada hari ini Allah Swt telah menaikan derajat kita memberikan yang terbaik serta menyempurnakan epifani keilmuan kita yang tiada berkesudahan.

“Kelulusan ini adalah amanah besar, namun lebih dari itu izinkan saya mengakhiri fase kehidupan kampus ini dengan pesan bermakna untuk menyadarkan kita semua tentang hal-hal penting yang akan kita hadapi dalm kehidupan setelah menyelesaikan pendidikan di STAIPI Bandung,” tuturnya.

Jahira pun mengutip apa yang disampaikan Presiden RI Soekarno. "Beri aku 1000 orang tua maka akan ku cabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia".

Baca Juga: Lepas 375 Wisudawan, Ketua STAIPI Bandung: Prestasi STAIPI Bandung dari Tahun ke Tahun Terus Meningkat

Saya percaya bahwa setiap dari kita berpotensi menjadi inspirasi bagi orang lain, setiap dari kita mempunyai aspek-aspek tertntu yang bisa menjadi teladan bagi sekitar. Dan dari setiap aspek itulah seharusnya kita menjadi uswah hasanah bagi orang disekitar kita.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X