• Senin, 25 Oktober 2021

Tandatangani MoU dengan BPKH, PERSIS: Dukung BPKH Kelola Dana Haji Profesional, Transparan dan Akuntabel

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Ketua Umum PP PERSIS KH. Aceng Zakaria dan Ketua BPKH Anggito Abimanyu menandatangani MoU Digitalisasi Peningkatan Pelayanan Jemaah Haji - Fotoz: Henry Lukmanul Hakim
Ketua Umum PP PERSIS KH. Aceng Zakaria dan Ketua BPKH Anggito Abimanyu menandatangani MoU Digitalisasi Peningkatan Pelayanan Jemaah Haji - Fotoz: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Jakarta - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) sangat mendukung BPKH guna mengelola dana haji ini secara professional, transparan, dan akuntabel. PERSIS siap bekerja sama dengan BPKH dalam bidang program haji muda, pemberdayaan ekonomi umat dan di BPKH juga ada dana kemaslahatan. Semua ini bisa disinergikan dengan program-program dakwah yang ada di PERSIS. Dan in syaa Allah akan mendukung BPKH selama bekerja secara professional, transparan dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum PP PERSIS Dr. Haris Muslim ketika Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) KH. Aceng Zakaria menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan BPKH Angito Abimanyu serta dengan mitra lainnya di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (11/10/2021).

Dr. Haris menilai, melalui penandatangan MoU ini BPKH berupaya untuk mendorong digitalisasi peningkatan pelayanan jemaah Haji lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga: Bupati Bandung Menaruh Harapan Besar Kepada STAIPI Bandung, Guna Gali SDM, Ekonomi dan Pariwisata di Daerahnya

BPKH adalah pengelola dana umat yang amat besar, yaitu dana haji,” ucap Haris.

Menurutnya, PERSIS selaku ormas Islam atau elemen yang mempunyai jamaah haji yang cukup banyak, baik yang sudah terdaftar maupun yang belum terdaftar, mempunyai kewajiban moral untuk sama-sama mengawal BPKH agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Banyak yang bisa dikerjakan dengan BPKH,” tegas Dr. Haris.

Kerjasama ini simbiosis mutualis atau saling berbagi manfaat baik untuk PERSIS maupun untuk BPKH.

Pada kesempatan itu Haris juga mengatakan bahwa, PERSIS juga mempunyai tanggung jawab untuk meluruskan isu-isu miring terkait dana haji. 

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X