• Minggu, 23 Januari 2022

Bangun Ekonomi Umat, PERSIS Undang Tokoh Ekonom Nasional Dalam Acara Dauroh Ekonomi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 22:07 WIB
Pamflet dokumen PERSIS
Pamflet dokumen PERSIS

Edisi.co.id, Bandung - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) akan menggelar acara Dauroh Ekonomi dengan tema “Sinergitas Pemerintah, Ormas Islam dan Pengusaha dalam Mewujudkan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah dan Produsen Halal Dunia Pada 2024”.

Bertempat di Hotel Horison Bandung pada Jumat dan Sabtu (14-15/01/2022), kegiatan Dauroh Ekonomi ini diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) bekerja sama dengan Bidang Garapan Ekonomi dan Keuangan atau Bidang Maaliyah PP PERSIS.

Ketua OC Dauroh Ekonomi Dr. Latief Awaludin menerangkan bahwa acara ini digelar secara daring dan luring, serta akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PP PERSIS KH. Aceng Zakaria, dengan mengundang beberapa tokoh ekonom nasional yang mumpuni di bidangnya, seperti Dr. Air Langga Hartato., H. Erick Thohir MBA., Dr. Sandiaga Uno MBA., Ahamd Najib Q., M. Arsjad Rasjiddan., dan Dr. H. Uyun Kamiludin.

Baca Juga: Polisi Akan Tindak Tegas Pengendara Motor yang Nekat Melintas Flyover Pesing

"Dauroh ini Bertujuan untuk berkonsolidasi antara pengusaha dan jamiyyah dalam rangka memajukan ekonomi umat,” hal ini dikatakan Ketua OC yang juga Ketua Bidgar Ekonomi PP PERSIS Dr. Latief Awaludin, Rabu (12/01/2022).

Lebih lanjut, Doktor ekonomi syariah ini menjelaskan bahwa kebutuhan saat ini, khususnya di jamiyyah PERSIS adalah bagaimana mensinergikan antara jamaah, jamiyyah, dan pengusaha untuk membangun ekonomi keumatan, serta menghidupkan sektor tijaroh (perniagaan – red).

“Dauroh ekonomi ini akan melahirkan suatu konsep bisnis yang nantinya tertuang dalam bentuk Badan Usaha Milik Jamiyyah (BUMJ),” terang Latief.

Hal ini juga di dasarkan pada ekonomi dan bisnis syariah yang saat ini mulai diminati, dan tengah berkembang di Indonesia.

Baca Juga: Muhammadiyah Pencetak Dokter Terbanyak di Indonesia

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Beberapa Khasiat Gurita untuk Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:59 WIB

Kota Depok Akan Mengembangkan Lebah Trigona

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:07 WIB

Bank Indonesia Diretas Ransomware Conti

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:34 WIB

Seorang Pria Hilang Saat Melewati Sungai

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:40 WIB
X