• Senin, 16 Mei 2022

Rumah Penduduk di Blitar Rusak Karena Angin Puting Beliung

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:49 WIB

Edisi.co.id - Sekitar 15 rumah penduduk rusak parah akibat diterjang angin puting beliung di Desa Kolomayan, Kecamatan, Wonodadi, Kabupaten Blitar,28 Januari kemarin.

Saat kejadian itu, angin puting beliung bergerak sangat kencang dan merusak genteng rumah para penduduk.

AKBP Argowiyono menerangkan, kejadian itu terjadi sekitar jam 14.00 WIB. Kawasan Wonodadi sedang hujan lebat dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpah rumah warga.

“Saat ini petugas gabungan Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 dan BPBD Kabupaten Blitar masih melakukan pembersihan di lokasi. Hingga saat ini dilaporkan ada lima belas rumah warga yang rusak akibat puting beliung tersebut,” ucap Kapolres Blitar Kota.

Baca Juga: Biaya Sekolah 5 Orang Murid MTS Assa'adatain Dibayar Oleh BAZNAS Depok

Argo menaerangkan,usaha pembersihan sampai sekarang masih terus dilanjutkan, supaya rumah yang terdapat kerusakan bisa di gunakan kembali.

“Kami terus upayakan secepatknya di bersihkan, agar jalan bisa dilewati kembali dan rumah warga agar bisa ditempati kembali,” ucapnya.

dia menerangkan, dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, Akan tetapi, dihitung kerugian yang di dapat sampai puluhan juta rupiah.

“Hingga saat ini petugas belum selesai mendata berapa jumlah korban puting beliung, sementara hanya 15 rumah dan satu kendaraan roda empat,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X