• Senin, 16 Mei 2022

Apa Saja Yang Dibangun Setelah Revitalisasi Taman Mini Indonesia?

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:01 WIB

Edisi.co.id - Basuki Hadimuljono sebagai Menteri PUPR diberikan tugas oleh Presiden Jokowi untuk merevitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun 2022.

"Untuk renovasi Taman Mini Indonesia Indah anggarannya senilai Rp 1.136 triliun untuk sejumlah penanganan," kata Basuki.

Terdapat beberapa tempat yang direvitalisasi yaitu perbaikan jalanan area TMII, mengatur kawasan gerbang utama, memperbaiki ulang rumah Joglo, memperbaiki museum, mengatur lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago, memperbaiki museum Theater Garuda,Museum Telkom dan Keong Mas, struktur parkir, lalu revitalisasi Danau Archipelago.

Pratikno sebagai Menteri Sekretariat Negara berharap semoga setelah revitalisasi TMII bisa menjadi tempat wisata dapat dikunjungi oleh semua rakyat Indonesia.

Baca Juga: Minyak Goreng di Kota Depok Turun Harga

"Keindahan lanskap dan atraksi destinasi di TMII karena revitalisasi ini semoga tetap bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami ingin TMII menjadi destinasi yang inklusif," ujar Pratikno.

Tambahan dari Edy Setijono sebagai Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan agar TMII menjadi seperti sebelumnya, serta mensupport pelaksanaan Presidensi G20 2022.

"Renovasi ini dilakukan untuk mengembalikan marwah seperti sediakala. Seperti proporsi ruang terbuka hijau dengan bangunan yang dulu 70 banding 30 persen, saat ini kebalikannya," ujar edy.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X