• Senin, 16 Mei 2022

Kelurahan Mampang Bentuk Pengurus MUI Tingkat Kelurahan

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:48 WIB

Edisi.co.id - Setelah sebelumnya Kelurahan Depok membentuk kepengurusan MUI di kelurahannya selanjutnya Kelurahan Mampang pun membentuk kepengurusan MUI tingkat Kelurahan Mampang di aula Kelurahan Mampang, Jum'at 28 Januari 2022.

Pembentukan tersebut Dihadiri pengurus MUI kecamatan Pancoran Mas, Lurah Mampang, 25 RW se Mampang, Ketua DKM se mampang serta unsur tiga pilar Kelurahan Mampang.

Ada hal menarik dari pembentukan pengurus MUI Kelurahan Mampang. Dimana pemilihan Ketua MUI Kelurahan para peserta menggunakan tiga opsi yaitu musyawarah mufakat, voting dan penunjukan oleh tim formatur.

Awalnya peserta sepakat untuk voting dalam memilih Ketua MUI Kelurahan Mampang. Namun sebelum voting dimulai, calon ketua MUI Kelurahan Mampang yaitu Ustad Maulana mengungkapkan dirinya lebih setuju kalau ustad Jayadi yang menjadi ketua MUI Kelurahan Mampang.

Baca Juga: Seorang ABK Yang Tenggelam Masih Dalam Pencarian

"Saya tidak mau su'ul adab kepada guru saya oleh karena itu saya mendukung agar Ustadz Jayadi menjadi Ketua MUI Kelurahan Mampang", ujar Ustad Maulana.

Akhirnya disepakatilah bersama bahwa ketua MUI Kelurahan Mampang adalah Ustadz Jayadi.

Sementara itu Lurah Mampang Darmawansyah mengungkapkan pentingnya dibentuk MUI Kelurahan Mampang untuk memudahkan pihaknya dalam mensosialisasikan kebijakan Kelurahan kepada masyarakat melalui pengurus MUI di tengah-tengah pengajian ataupun lainnya.

"Kedepan MUI Kelurahan bisa bersinergi dengan kelurahan Mampang dalam kegiatan keagamaan yang ada di Kelurahan Mampang, ujar Lurah Mampang, Darmawansyah.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X