Tes Calon Siswa Baru SMP PCI, Orangtua Siswa: Digitalisasi, Qurani jadi Magnet PCI di Masyarakat

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 18:48 WIB
Siswa mengikuti tes di ruangan komputer SMP Prima Cendekia Islami (PCI)
Siswa mengikuti tes di ruangan komputer SMP Prima Cendekia Islami (PCI)

 

Edisi.co.id, Kabupaten Bandung - Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2022/2023, SMP Prima Cendekia Islami pada Sabtu, 5 Februari 2022 telah melaksanakan seleksi penerimaan Calon Peserta Didik Baru Gelombang I di Kampus SMP Prima Cendekia Islami, Baleendah Kabupaten Bandung.

Seleksi calon peserta didik baru ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Walau dilaksanakan pada akhir pekan, namun para calon siswa dan orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ini terlihat dari para siswa dan orang tua yang sudah berdatangan sejak pagi di SMP Prima Cendekia Islami walau tes baru dilaksanakan pukul 08.00.

Baca Juga: Gunakan Teknologi CBT, 82 Santri Ikut Tes Masuk Pesantren Persatuan Islam 110 Manbaul Huda Bandung

Ketua Panitia PPDB SMP Prima Cendekia Islami yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Farid Rizqi Maulana, S.Pd menyampaikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru SMP PCI tahun pelajaran 2022/2023 rencananya dibuka dalam tiga gelombang dan dibatasi kuota hanya untuk 150 siswa. Seleksi masuk bagi calon peserta didik ini diisi dengan tes tahfidz/tahsin dan akademik.

”Kami membuka penerimaan peserta didik baru ini dengan membaginya menjadi tiga gelombang dan dengan kuota yang terbatas hanya 150 siswa. Setiap calon siswa SMP PCI harus mengikuti serangkaian tes, yaitu tes baca Al-Quran dan tes akademik,” ujar Farid.

Farid menjelaskan tes baca Al-Quran itu dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan siswa dalam membaca Al-Quran. Sementara tes akademik melalui CBT dimaksudkan agar guru mata pelajaran dapat mengetahui kemampuan akademik dari para  siswa lebih dini. Hasil tes tersebut menjadi dasar para guru Tahfidz/Tahsin dan guru mata pelajaran untuk menentukkan metode pembelajaran bagi para siswa agar memudahkan mereka dalam mengikuti pembelajaran di kelas.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bima Arya Kumpulkan Pimpinan Rumah Sakit

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X