• Senin, 16 Mei 2022

Ketua Yayasan PCI Prof. Dadan Tegaskan Dukung Kemdikbudristek Gulirkan Kurikulum Prototipe

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:31 WIB
Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum
Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum

Edisi.co.id, Kabupaten Bandung - Era Merdeka  Belajar, Kondisi Covid 19, dan belajar hybrid dari daring dan luring selama pandemi covid-19 dua tahun ini, memaksa para pemangku kepentingan di bidang pendidikan, mencari strategi dan formula yang tepat agar pendidikan tetap berkualitas.

Salah satu formula dan strategi yang tepat itu, terus dirumuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Melalui penerapan kurikulum baru yang ramai didiskusikan, yakni Kurikulum Prototipe

Pemerhati pendidikan yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum, menyambut baik berbagai upaya yang digulirkan oleh Kemdikbudristek.

Baca Juga: Pemkot Bogor Angkat Dua CPNS Difabel Sah Jadi PNS 

Baca Juga: Gali Potensi Siswa, SMP PCI Kerjasama dengan Edupotensia Foundation Gelar Psikotes

“Saya menyambut baik Kurikulum Prototipe yang akan diterapkan dan saya tidak menghakiminya ganti menteri, ganti kurikukum," ujar Prof. Dadan di kampus SMP Prima Cendekia Islami (PCI) yang asri itu, Rabu (27/1/2022).

Namun saya kira penting untuk memaknai, bahwa perubahan itu merupakan suatu keniscayaan. Gagasan merdeka belajar, merdeka mengajar, dan penerapan Kurikulum Prototipe, merupakan kebijakan yang harus kita yakini untuk peningkatan kualitas pendidikan. 

Ia menilai, Kurikulum Prototipe itu merupakan hasil dari proses berkelanjutan dan pengalaman kita dalam dua tahun ini yang menerapkan praktik pembelajaran masa pandemi Covid-19 yang sering disebut kurikulum darurat sejak Agustus 2020. 

Baca Juga: Di Rakor MKKS Sub Rayon 01 Kab. Bandung, SMP PCI Komitmen dan Mendukung Majukan Kualitas Pendidikan Bangsa

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X