Dengan Kerja Keras, Ikhlas dan Cerdas, Wali Kota Cilegon Komitmen Jadikan Cilegon Lebih Baik

- Rabu, 27 April 2022 | 21:40 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Edisi.co.id, Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Riung Mungpulung Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke 23 yang bertema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Wujudkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat" bertempat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Rabu (27/04).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan terus berkomitmen untuk menjadikan cilegon yang lebih baik. "Insya Allah kita semua akan terus berkomitmen untuk melanjutkan semua capaian para pendahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas agar Kota Cilegon menjadi lebih baik  kita akan wujudkan visi Kota Cilegon yang Baru, Modern dan Bermartabat," ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan makna tentang Cilegon Baru Modern dan Bermartabat. "Cilegon baru merupakan Cilegon yang memiliki semangat melayani, menjadi motor penggerak masyarakat dalam melakukan perbaikan, pembaruan dan meningkatkan kualitas pembangunan sedangkan Cilegon Modern yaitu menjadikan kota yang adaptif terhadap teknologi dengan tingkat kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang tinggi ditunjang dengan fasilitas umum yang memadai," ujarnya.

Baca Juga: Cara Mudik Bernilai Pahala, Simak Tips MUI

"Sedangkan Cilegon Bermartabat merupakan Cilegon yang menerapkan nilai - nilai luhur agama, budaya dan peradaban dalam seluruh aspek pembangunannya," sambungnya.

Lanjutnya, Helldy juga menjabarkan kembali terkait 10 program unggulan yang dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat Cilegon. "Kami telah menyusun 10 program unggulan yang dapat secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yaitu program beasiswa full sarjana, Program 8 puskesmas dengan fasilitas dan utilitas yang handal, Program 25 ribu penyerapan tenaga kerja, Program pembangunan ruang terbuka publik, Program 8 fasilitas hoby dan komunitas, Program 100 juta/tahun dana lingkungan RW, Program honor RT/RW 1 juta/bulan, Program 50% kenaikan honor guru honorer dan madrasah, Program 10 juta/tahun dana stimulan operasional DKM dan Program 25% kenaikan tunjangan kinerja ASN," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga mengatakan jika Kota Cilegon telah berhasil meraih sejumlah pengharagaan dari tingkat Provinsi dan Nasional. "Alhamdulilllah di tahun 2021 Kota Cilegon telah berhasil menerima 11 penghargaan yang diantaranya 10 penghargaan tingkat nasional dan 1 penghargaan di tingkat provinsi dan ini menjadi pembuktian bahwa Kota Cilegon mampuh bersaing dengan Kota - Kota lainnya yang ada di indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Pesantren PERSIS 110 Manbaul Huda Menutup KBM di Bulan Ramadhan dengan Buka Bersama dan Tadarus Al Quran

Helldy menghimbau untuk menjadikan HUT ke 23 ini sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan untuk masyarakat Cilegon. "Peringatan HUT Kota Cilegon tahun ini harus dinilai sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan untuk seluruh masyarakat Kota Cilegon sesuai dengan fungsinya sebagai salah satu pusat pertumbuhan regional di provinsi banten," utasnya.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X