• Sabtu, 1 Oktober 2022

BKKBN Gelar Pelatihan PKBR Bagi Remaja Bogor

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:18 WIB

Edisi.co.id- Remaja memiliki tantangan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik. Diantaranya, nikah dini, pergaulan bebas, dan narkoba.

Untuk mewujudkan generasi emas, BKKBN menyelengarakan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja ( PKBR). Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan remaja agar mampu beradaptasi di era revolusi industri 4.0.

Kamis, 11 Agustus 2022, bertempat di Balai Penyuluhan KB Kemang, BKKBN menyelenggarakan sosialisasi PKBR bagi kelompok remaja. Hadir dalam kegiatan itu, pengelola PIK R dan BKR dari Kemang, Rancabungur, Tajurhalang dan Parung.

Baca Juga: KUA dan BKKBN Kerjasama Bimbingan Pranikah Bagi Kelompok Remaja

Narasumber dalam kegiatan itu adalah Toriq Furqon Almuzadid, Ketua Forum GENRE Kab.Bogor. Dia mengatakan remaja saat ini harus terhindar dari tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja (TRIAD- KRR), yaitu nikah dini, seks bebas dan NAPZA. "Saat ini Forum GENRE menyelenggarakan sosialisai PKBR di sepuluh Balai Penyuluhan KB Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan ini saya berharap para remaja di Kabupaten Bogor bisa meraih kehidupan masa depan yang lebih cemerlang, " ujar Toriq./Naz

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X