• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kampung KB Bojong Kabupaten Bogor Terintegrasi Dengan Kelompok Tani

- Kamis, 22 September 2022 | 19:03 WIB

Edisi.co.id- Sejak diluncurkan oleh Presiden Jokowi, program Kampung KB terus berkembang di tengah masyarakat. Program lintas sektor ini berupaya membangun kehidupan keluarga agar menjadi lebih sehat dan sejahtera.

Kampung KB tidak selalu sekedar mensosialisasikan agar masyarakat mengikuti KB. Namun juga mendorong pembangunan sektor lain seperti ekonomi, pendidikan, keagamaan dan ketahanan keluarga.

Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Kampung KB, Kamis 22 September 2022, petugas lini lapangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Kemang melakukan pembinaan di Kampung KB Kenanga, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Kecamatan Kemang Orientasi Kader Untuk Pendataan Keluarga 2022

Dalam kegiatan itu hadir pengurus Kampung KB, Poktan (Kelompok Kegiatan, dan petugas lini lapangan BKKBN (Penyuluh KB).

Di Kampung KB Kenanga, salah satu program unggulan adalah sektor pertanian. Hal ini mengingat hampir seluruh warga berprofesi sebagai petani. "Hampir seluruh warga di sini adalah petani," ujar Bapak Neman Ketua Kampung KB Kenanga.

Dalam rangka berpartisipasi mendorong produktivitas di sektor pertanian, pengurus Kampung KB akan bersinergi dengan penyuluh pertanian di Kecamatan Kemang. "Mengingat potensi di wilayah ini adalah sektor pertanian, kita akan bersinergi dengan teman-teman penyuluh pertanian untuk meningkatkan produksi petani," ujar Yauman, Pembina Kampung KB Kenanga.

Yauman berharap, sinergi lintas sektor akan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kampung KB. "Kita berharap kehadiran program Kampung KB tidak hanya meningkatkan capaian akseptor KB tetapi juga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," urainya./Naz

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X