• Kamis, 1 Desember 2022

Bu Cinta Harapkan Sekoper Cinta bisa mencapai cita- cita perempuan diseluruh

- Jumat, 30 September 2022 | 09:11 WIB

edisi.co.id - Atalia Pararatya istri dari gubernur jawa barat menggerakan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau sekoper cinta. Ia memiliki harapan besar perempuan di Jawa Barat lebih berdaya.

“Mereka diberikan pengetahuan dan keterampilan, dengan kolaborasi ini semakin banyak perempuan yang berdaya dari sisi ekonomi,” ujar Atalia Pararatya, di SMKN 2 Depok, Rabu, 28 September.

Menurutnya "ini kita bikin program dari awal programnya adalah sebenernya alumni sekoper cinta dari tahap 1 untuk membudayakan kaum perempuan disetiap desa atau keluarga yang berstatus perempuan"

Setiap tahunnya itu setelah disisir mereka-mereka yang ingin berketerampilan dari program ini kita sediakan bahan baku dan sebagainya serta bekerja sama dengan dinas yang terkait.

Baca Juga: Miliki 173 Perguruan Tinggi, Prof Haedar: Islam Menjadi Agama yang Memotivasi Ummatnya Jadi Lebih Maju

"Untuk mengikuti program di usia 18 tahun dan putus sekolah, maka Meskipun mereka umur 16 tahun dia putus sekolah dia bisa mengikuti program cinta, ujarbu cinta

Ia menjelaskan sekoper cinta itu dari tahun 2018 akhir jadi 2019 Ia adalah bagian pertama tapi itu baru tahap dasar untuk tahap yang kaitan ke fokasi keterlampilan baru 2 tahun belakangan namun baru di wilayah Bandung dan sekitarnya.

"Jadi begini perempuan itu adalah kunci utama di dalam keluarga meskipun suami adalah kepala keluarga tapi hati ada di perempuan maka perempuan-perempuan itu harus mampu menjadi perempuan yang mendobrak yang mereka tidak hanya duduk di rumah dan tidak melakukan apa-apa", tegas Bu cinta

Baca Juga: Fraksi PKS Ajak Ormas Islam Kolaborasi Bahas Prolegnas 2023

Bu cinta menambahkan bahwa program ini kita gulir agar perempuan bisa mandiri dan juga berdaya kalau mereka Mandiri dan berdaya Insya Allah mereka akan menjadi perempuan yang bertahan karena kita tahu kasus pencarian banyak sekali dan travikin banyak sekali dan kemudian pernikahan anak di bawah umur.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X