• Rabu, 30 November 2022

Raperda Perubahan APBD 2022 Disetujui DPRD Jabar dan Pemprov Jabar

- Jumat, 30 September 2022 | 20:30 WIB

Edisi.co.id - DPRD Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Paripurna tentang Persetujuan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Gedung DPRD Jabar.

Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, yang memimpin rapat paripurna tersebut menguraikan bahwa agenda ini dilaksanakan setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan nota pengantar perihal rancangan peraturan daerah atau raperda tersebut pada 15 September.

"Rancangan peraturan daerah tersebut telah dibahas di komisi-komisi, fraksi-fraksi, dan terakhir pembahasan dilakukan di Badan Anggaran. Alhamdulillah saat ini Badan Anggaran telah melaksanakan tugasnya dan akan menyampaikan laporan hasil kerjanya di depan rapat paripurna ini," ujar Taufik.

Anggota Badan Anggaran DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe, lalu menyampaikan secara resmi laporan hasil kerja Badan Anggaran terkait dengan raperda tersebut.

Baca Juga: Anthony Gordon Mengganggap Dirinya Sendiri Mahal

Setelah disimak bersama para peserta rapat paripurna, Taufik Hidayat mengatakan, laporan hasil kerja Badan Anggaran pada prinsipnya merekomendasikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2022 dapat disetujui dalam rapat paripurna ini.

"Untuk itu kami tanyakan kepada peserta rapat paripurna yang terhormat ini, apakah Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2022 sebagaimana laporan Badan Anggaran dapat Bapak dan Ibu setujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah?" tanya Taufik Hidayat yang kemudian dijawab setuju oleh para Anggota Dewan.

Kemudian, raperda ini ditandatangani oleh semua unsur pimpinan DPRD Jabar secara lengkap bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Abdul Harris Bobihoe mengatakan bahwa dari pembahasan di Badan Anggaran terkait dengan raperda ini didapat sejumlah poin penting.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X