BKKBN Jabar Jadi Tuan Rumah Kunjungan Delegasi Comissin of Population and Development (PopCom) Filipina

- Rabu, 30 November 2022 | 10:57 WIB
BKKBN Jawa Barat Jadi Tuan Rumah PopCom Filipina (IG BKKBN Jawa Barat)
BKKBN Jawa Barat Jadi Tuan Rumah PopCom Filipina (IG BKKBN Jawa Barat)

Edisi.co.id- Bertempat di Masjid Agung Trans Studio Bandung, BKKBN RI menerima kunjungan dari delegasi Commision of Population and Development (PopCom) Republik Filipina.

Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, memperoleh kehormatan untuk menjadi tuan rumah dari kegiatan yang akan berlangsung selama 7 hari kedepan.

Dalam 7 hari tersebut, para delegasi akan diajak untuk mempelajari perspektif baru mengenai peran tokoh pemuda Islam dalam mendukung program keluarga berencana di Indonesia, khususnya dalam tema kesehatan reproduksi remaja, kesejahteraan keluarga, dan gender.

Objek yang akan menjadi tempat pembelajaran adalah SMAN 25 Bandung, KUA Rancasari, Puskesmas Derwati, dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia PKBI Jawa Barat.

Program kerjasama bilateral ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MOU antara BKKBN RI dengan PopCom Republik Filipina sebagai bentuk penguatan pada kerangka South-South and Triangular Cooperation.

Kerjasama ini juga didukung oleh Kementerian Sekretariat Negara RI serta United Nations Population Fund (UNFPA).

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Deputi Pelatihan dan Pengembangan BKKBN RI Rizal Damanik, menaruh harapan besar dengan adanya program ini.

“Besar harapan saya bahwa pengalaman Anda selama di Indonesia ini akan memberi Anda kesempatan untuk melihat program negara Anda yang mungkin serupa atau berbeda dari program kami. Saya yakin Anda akan memanfaatkan pengalaman ini dengan sebaik mungkin demi kepentingan negara Anda maupun sebaliknya,” ujar Rizal di depan delegasi Filipina seraya mengakhiri sambutannya./RAF/IG BKKBN Jawa Barat/Nazar

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X