• Sabtu, 29 Januari 2022

KPK Bergerak Cepet Menanggapi Hal yang beredar di Media Sosial

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:31 WIB
kpk
kpk

edisi.co.id- Belakangan ini beredar surat Lowongan penyuluh antikorupsi yang ternyata hoax, komisi pemberantasan korupsi mengklarifikasi di akun Resmi Twitter beberapa saat lalu, komisi pemberantasan korupsi mengatakan bahwa KPK hanya menjajaki kemungkinan untuk menggunakan testimoni dari para mantan narapidana tersebut sebagai pembelajaran.

"Setiap individu bisa berperan dalam pemberantasan korupsi yang dimulai dari membangun sikap moral dan integritas tinggi serta menyebarkan pengetahuan dan nilai-nilai integritas antikorupsi dimulai dari lingkungan terkecilnya, seperti keluarga, komunitas, dan masyarakat." tutur KPK yang di kutip dari akun Twitter Rabu.(25/08/21).

Komisi pemberantasan korupsi juga menyatakan bahwa untuk menjadi penyuluh antikorupsi tidak sebmabrangan, harus di uji kopetensi terlebih dahulu.

Baca Juga: Penurunan Covid di Beberapa Wilayah PPKM, Puan Mendukung Sekolah Tatap Muka

"Untuk menjadi penyuluh antikorupsi tersertifikasi harus mendapatkan pengakuan kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Penyuluh Antikorupsi." katanya.

Kedepannya Komisi Pemberantasan Korupsi berharap agar masyarakat bisa lebih bijak dan waspada terhadap berita yang ada di media sosial, masyarakat juga bisa melaporkan bila ada kejadian serupa ke call center 198 atau informasi@kpk.go.id.

"KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau informasi@kpk.go.id"tutupnya.

Editor: Ilham Ramadhan

Sumber: kpk.go.id

Tags

Terkini

6 Alasan Mengapa Ibu Kota Negara Perlu Pindah

Senin, 1 November 2021 | 22:34 WIB

Pemerintah Tetapkan Libur Nasional Tahun 2022

Rabu, 22 September 2021 | 17:03 WIB

Menag: Santri Aset Luar Biasa yang Dimiliki Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 11:45 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta

Senin, 20 September 2021 | 15:09 WIB

PWI Depok Sambut Kunjungan Partai Demokrat Depok

Sabtu, 4 September 2021 | 18:27 WIB
X