Pencarian Bibit Baru Untuk Kejuaraan Basket Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2022

- Kamis, 29 September 2022 | 13:08 WIB

Edisi.co.id - Kejuaraan basket tingkat Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta tahun 2022 yang mempertandingkan lima kelompok umur (KU) telah mencapai babak final, khususnya di KU-10 mix putra dan putri serta KU-12.

Tentunya Kejurprov pertama di era kepemimpinan PERBASI Jakarta masa bakti 2022-2026 ini masih ada beberapa kekurangan. Namun juga memiliki banyak keunggulan dan kelebihan yang patut diberikan apresiasi yang tinggi.

Baca Juga: Dunia Melihat Indonesia Sebagai Negara Adikuasa Baru

Panitia Kejurprov DKI Jakarta 2022 juga meminta maaf jika masih ada kekurangan di beberapa aspek dalam pelaksanaannya. Yang pasti, pelaksanaan Kejurprov DKI Jakarta ini digelar untuk satu tujuan, yaitu bersama-sama memajukan basket Jakarta.

"Sehingga kolaborasi dan sinergi semua stakeholders basket di Jakarta sangat dibutuhkan untuk membangun talenta basket sejak usia dini. Berikan edukasi kepada penonton dan orang tua dalam mendukung anak-anaknya di dunia basket, dan sekaligus mewujudkan manajemen organisasi basket yang lebih modern dan transparan," kata Milly Gandamustika selaku Ketua Panitia Kejurprov DKI Jakarta 2022.

Ketatnya jadwal pertandingan dan syarat pemain yang berdomisili di Jakarta menjadi tantangan tersendiri bagi tim atau klub yang bertanding. Perhatian dari para pelatih dan orang tua pun banyak sekali.

Sehingga panitia merasa perlu untuk mendengarkan dan menerima segala aspirasi yang positif, yang memang benar-benar untuk kebaikan dan kemajuan basket di Jakarta.

"Karena pada prinsipnya, atlet-atlet pemain yang akan bermain bertanding, harus nyaman dengan suasana pertandingan, harus ada pemberi semangat di tiap pertandingan, dan ada pencatatan data (statistik) untuk kelompok umur tertentu sebagai acuan dalam standarisasi seleksi pemain ke jenjang berikut," lanjut Milly.

Untuk pertandingan KU-10 mix dari babak penyisihan sampai final dilaksanakan di Filari Court, Lebak Bulus, Jakarta. Sedangkan untuk KU-12 kategori Putra dan Putri diselenggarakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antisipasi Filipina Vs Indonesia di Piala AFF 2022

Senin, 2 Januari 2023 | 13:25 WIB

Arsenal Niat Ingin Datangkan Milinkovic-Savic?

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:03 WIB
X