• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tiktok Akan Berkolaborasi dengan Kominfo Melalui GNLD

- Rabu, 8 September 2021 | 17:35 WIB
(Sumber Photo : Tiktok.com)
(Sumber Photo : Tiktok.com)


Edisi.co.id- TikTok salah satu platform sosial media akan mendukung Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) yang diprakarsai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan berkolaborasi bersama GNLD Siberkreasi.

Sejalan dengan kampanye #CiptakanKebaikan di TikTok, kolaborasi ini menghadirkan sejumlah program yang berfokus pada literasi digital dan edukasi penggunaan internet secara bijak untuk mempersiapkan Indonesia makin cakap digital.

Kolaborasi literasi digital antara Kementerian Kominfo, TikTok dan GNLD Siberkreasi ini menyajikan berbagai program sepanjang tahun 2021. Dengan mengajak masyarakat berkontribusi dalam menyebarkan konten positif, inspiratif, dan edukatif di platform digital agar tercipta komunitas yang suportif di dunia daring.

Menurut Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan informasi, Semuel A. Pangerapan, saat ini literasi digital menjadi suatu kemampuan dasar bagi setiap individu untuk bisa lebih cerdas dalam berkomunikasi dan bersikap di dunia daring.

Baca Juga: Ubisoft Rilis Game Far Cry 3 Versi PC Gratis

Pengguna dapat memantau #MakinCakapDigitalChallenge dalam aplikasi TikTok untuk dapat berpartisipasi sekaligus mendapatkan literasi digital dalam bentuk video singkat yang menarik.

Menurut Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia, Faris Mufid, TikTok sebagai platform digital yang bertumbuh, penting untuk terus mengembangkan ruang digital yang aman, nyaman, dan positif. Untuk itu kolaborasi Kementerian Kominfo bersama GNLD Siberkreasi dan TikTok memiliki semangat yang sama dalam upaya meningkatkan akselerasi literasi digital dan mendorong #CiptakanKebaikan di platform digital.

TikTok tentu berharap kita semua bisa bersama-sama lebih cakap dan siap dalam memanfaatkan dunia digital untuk berbagi hal positif dan bermanfaat kepada sesama pengguna,” kata Faris yang dikutip dari Republika.

Kolaborasi bersama ini merupakan kelanjutan dari campaign #CiptakanKebaikan atau #CreateKindness sebagai bentuk komitmen TikTok dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menciptakan kebaikan dan melawan perilaku negatif di platform digital.

TikTok mengajak seluruh pengguna untuk berbagi konten positif kepada sesama melalui #CreateKindness pada aplikasi TikTok yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 1,1 miliar views secara global.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Sumber: infokomputer.grid.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X