• Sabtu, 29 Januari 2022

Gagasan Prof. Dadan, Siswa SMP PCI Dalam Waktu Dekat Akan Belajar Bersama Profesor, Doktor, dan Praktisi

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:52 WIB
SMP Prima Cendikia Islami
SMP Prima Cendikia Islami

Edisi.co.id, Kabupaten Bandung - SMP Prima Cendekia Islami (PCI) yang baru saja diresmikan kegunaannya oleh Bupati Bandung beberapa waktu lalu terus berinovasi melakukan terobosan guna meningkatkan kulaitas pendidikan. Terobosan baru di sekolah kekinian SMP PCI segera hadir agenda "PCI SERIAL LECTURE" untuk para siswa dan guru SMP PCI.

Hal ini dilakukan untuk memotivasi Para siswa dan guru di SMP PCI serta untuk menambah pengalaman bagaimana suasana belajar bersama para profesor dan doktor serta para praktisi. Mereka akan memiliki wawasan yang jauh melompat ke depan ketika mendapat materi yang berbeda dengan materi pelajaran pada umumnya,” kata Kepala Sekolah SMP PCI Benny Saputro dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Beny Saputro menjelaskan bahwa "PCI SERIAL LECTURE” merupakan gagasan dari Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum. Sebagai seorang akademisi dan birokrat, Prof. Dadan ingin memberikan pengalaman belajar yang lain dari yang lain kepada para siswa dan guru SMP PCI. Ini gagasan visioner dan nampaknya belum ada di sekolah lain.

Baca Juga: Temui Massa Aksi BEM SI, Moeldoko: Apresiasi Langkah Mahasiswa, Suara Mahasiswa Suara Rakyat

"Dalam PCI Serial Lecture ini akan menghadirkan para profesor dan doktor serta para praktisi untuk memberi kuliah umum di SMP PCI,” tutur Benny

Para siswa dan guru di SMP PCI akan mempunyai motivasi dan pengalaman diajar oleh para profesor dan doktor serta para praktisi. Mereka akan memiliki wawasan yang jauh melompat ke depan ketika mendapat materi yang berbeda dengan materi pelajaran pada umumnya, tutur Benny Saputro.

Bulan depan, atau bulan november ini, dalam  menyambut hari pahlawan, sesi pertama  PCI SERIAL LECTURE akan diselenggarakan pada tanggal 10 November 2021 dengan mengangkat tema "Memaknai Kepahlawanan di Era Kekinian". Pembicaranya Prof. Dr. Dadan Wildan, M. Hum. Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara RI.

Baca Juga: SMP PCI Jadikan Pemilihan Ketua OSIS Sebagai Ajang Pembelajaran Demokrasi

“PCI SERIAL LECTURE kedua akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2021. Pada sesi ini akan mengangkat tema: KIAT MENDIDIK ANAK  CERDAS SPIRITUAL, CERDAS INTELEKTUAL, CERDAS EMOSIONAL dengan pembicara: Ustad Ucu Najmudin, M. Pd., Ch.T.  Pakar Parenting. Khusus sesi ini akan dihadiri pula oleh para orang tua siswa SMP PCI,” terang Benny.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang ABK Yang Tenggelam Masih Dalam Pencarian

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:10 WIB

Sengketa Pertanahan Dapat Dicegah Karena Program PTSL

Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:36 WIB

Minyak Goreng di Kota Depok Turun Harga

Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:48 WIB

Terjungkal Dan Makna Sholat

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:34 WIB

9.340 Warga di Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:38 WIB
X