• Rabu, 30 November 2022

Peletakan Batu Pertama, Ketum PERSIS Ungkap Kebanggaan Pada PTWQ dan Dorong Jamaah Dukung Pembangunan Masjid

- Senin, 30 Mei 2022 | 17:51 WIB
Ketua Umum PP Persatuan Islam KH. Zakaria meletkan batu pertama tanda pembangunan masjid Wadil Quran - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Ketua Umum PP Persatuan Islam KH. Zakaria meletkan batu pertama tanda pembangunan masjid Wadil Quran - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Tangerang - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) KH. Aceng Zakaria menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Wadil Quran diarea Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) Muncul Serpong Tangerang Selatan, Senin (30/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua PW PERSIS Banten KH. CR Nurdin dan tasykilnya, Ketau PD PERSIS Kota Tangerang Budiman bersama tasykilnya, PERSISTRI Kota Tangerang, serta Lurah dan Sekretaris Kecamatan Muncul Serpong Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Ketum PP Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria mengatakan secara pribadi dan atas nama PP PERSIS bangga dan bersyukur dengan keberadaan Pondok Tahfiz Wadil Quran dan sangat mendorong pembangunan masjid Wadil Quran, yang nantinya masjid ini diperuntukan untuk santri yang jumlahnya sudah mencapai 300 orang.

Baca Juga: Mulai 1 Juni 2022, Penumpang KA Pangrango Dengan Pembelian Tiket Secara Online Dapat Naik Dari Stasiun Bogor

Masjid, tempat ibadah umat muslim ini, juga sering dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pendidikan Al Quran atau mempelajari ilmu agama Islam lainnya. Masjid dinilai memiliki peranan yang begitu penting dalam penegakan agama Islam,” papar Kiyia dengan segudang buku.

Ia menilai, jadi sangat tepat jika PTWQ dapat membangun masjid yang lebih luas lagi. Hal ini karena masjid yang lama sudah tidak bisa menampung santri yang saat ini sudah berjumlah 300 santri lebih. 

Ketum PP Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria didampingi Mudir PTWQ Arif Husni Majdi dan Ketua PD PERSIS Tangerang Budiman melihat keberadaan pondok penghafal Quran - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Ketum PP PERSIS dalam kesempatan yang berbahagia ini meminta kepada jamaah yang hadir maupun yang tidak hadir agar mendukung pembangunan masjid ini agar segera berdiri. 

Baca Juga: Pencaharian Eril, Polisi Maritim Bern : Pencaharian belum Membuahkan Hasil yang Diharapkan

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X