Di Wisuda 3, Mudir PTWQ Ceritakan Spirit Dari Awal Sampai 6 Tahun PTWQ Gratiskan Ribuan Penghafal Al Quran

- Minggu, 13 Maret 2022 | 21:31 WIB
Mudir (Kepala - red) Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) Persatuan Islam (PERSIS) Kota Tangerang ustaz Arif Husni Majid M.Pd  - Foto: Henry Lukmanul Hakim
Mudir (Kepala - red) Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) Persatuan Islam (PERSIS) Kota Tangerang ustaz Arif Husni Majid M.Pd - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Mudir (Kepala - red) Pondok Tahfiz Wadil Quran (PTWQ) Persatuan Islam (PERSIS) Kota Tangerang ustaz Arif Husni Majid M.Pd., membuka sambutan wisuda tahfiz Quran di aula Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahad (13/3/2022). Dengan menerangkan keberadaan PTWQ yang telah beroperasi selama 6 tahun. Dan dalam perjalanan selama 6 tahun PTWQ telah berhasil menggratiskan ribuan santri untuk menghafal Al Qur'an di PTWQ.

Ia memulai sambutannya dengan menjelaskan bahwa kebutuhan untuk wisuda 220 santri hari ini saja sekitar 40juta Rupiah.

Dari mana uang sebanyak itu tanya ustaz Arif? Berawal dari situlah saya teringat akan pesan Muhammad Natsir yang akhirnya kita jadikan tema wisuda kali ini yaitu, “Membangun Generasi Dengan Akhlak Qur'ani, untuk Kokohkan Negeri”.

Baca Juga: Ketum PERSIS: Bangga Melihat Keberadaan PTWQ yang Telah 6 Tahun Gratiskan Santri Mengahafal Al-Quran

“M. Natsir berpesan kepada kita anak cucu ideologisnya. Kalau ingin menjalankan program Islam jangan menunggu fasilitas lengkap, apa yang ada lebih dari cukup untuk memulainya,” ucap ustaz Arif.

Maka, spirit itulah yang saya sampaikan ke teman-teman di Persatuan Islam Kota Tangerang. Kalau itu programnya Allah, pasti Allah yang akan turun tangan.

“Tetapi jika itu program kita maka kita akan capai sendiri.” jelasnya.

Baca Juga: Wisuda Santri Tahfiz Quran PTWQ, Wali Kota Tangsel: Semoga ini Menjadi Titik Awal Tingkatkan Kualitas Diri

Kita sepakat bahwa M Natsir aladah tokoh penggagas NKRI, beliau juga pemimpin di Persatuan Islam. Dia adalah tokoh negara dan juga seorang pahlawan.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X