Gelar Rapat Dinas, SMP PCI Bahas Peningkatan Religiusitas, Adab, Akhlak dan Penguatan Sistem Belajar Digital

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:24 WIB
Foto: SMP Prima Cendekia Islami
Foto: SMP Prima Cendekia Islami

Edisi.co.id, Kabupaten Bandung - SMP Prima Cendekia Islami menggelar Rapat Dinas Awal Tahun dengan membahas topik utama yaitu peningkatan religiusitas, adab, dan akhlak, serta penguatan sistem pembelajaran digital. Acara digelar diaula SMP Prima Cendekia Islami di Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (14/7/2022). 

Rapat Dinas Awal Tahun Pelajaran 2022-2023 itu dibuka oleh Kepala SMP Prima Cendekia Islami (SMP PCI) dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. Dadan Wildan, serta para guru dan tenaga kependidikan. Kepala SMP Prima Cendeki Islami Beny Saputro, S. Pd., M. Pd., menyampaikan poin - poin pokok rapat dinas dan arahan tertulis dari pembina SMP PCI, Siti Komariah, Ph. D.

Dalam pengantar rapat dinas itu, Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia islami (PCI) Prof. Dadan mengamanatkan pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap SMP PCI.

Baca Juga: Mulai 17 Juli 2022, Pelanggan Kereta Api Usia di Atas 17 Tahun Baru Vaksin 2 Wajib Antigen

Hal itu dibuktikan dari peningkatan jumlah siswa tiga kali lipat dari angkatan pertama. Jika tahun pertama, siswa baru SMP Prima Cendekia Islami (PCI) hanya 31 orang siswa, pada tahun kedua ini kuota yang tersedia, sudah terpenuhi. Karena SMP PCI bukanlah sekolah besar dengan jumlah siswa yang banyak, tetapi sekolah kecil dengan cita cita besar.

“Sekolah ini hanya menerima 125 siswa dalam  lima rombongan belajar,” ungkap Prof. Dadan.

Ia pun menjelaskan SMP Prima Cendekia islami PCI yang baru didirikan setahun yang lalu, tepatnya tanggal 7 Juli 2021, telah mewarnai perkembangan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Lantik 3 Mudir di PPI 94 Pakenjeng, Dr Dedeng: Pengelola Pesantren Harus Paham Visi dan Misi Pendidikan PERSIS

“Sekolah yang mengedepankan dua keunggulan utama, yakni digitalisasi dan Qur'ani ini, telah mewarnai hadirnya sekolah Islam yang representatif dari sisi sarana dan prasarana, dan unggul dalam digitalisasi yang diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar, administrasi, hingga eskul,” ungkapnya 

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X