Dualisme Koperasi Pelabuhan Marunda, Serikat Pekerja TKBM akan Gelar Unjuk Rasa di Kementerian Perhubungan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 00:28 WIB
Konferensi Pers TKBM  Bangkit Juang Abadi
Konferensi Pers TKBM Bangkit Juang Abadi

Edisi.co.id -  Serikat Pekerja (PP- SP) TKBM  Pelabuhan Marunda akan menggelar aksi unjuk rasa di Kementerian Perhubungan terkait dualisme koperasi yang berada di Pelabuhan Marunda. Syakur Achmad mewakili SP TKBM Indonesia dalam Konferensi Pers yang digelar di caffe di Plumpang Jakarta Utara pada Minggu 31 Juli 2022 mengatakan,  KSOP Pelabuhan Marunda yang baru Pattrick Pardede tidak bisa mengamankan kebijakan pendahulunya terkait carut marutnya  pengelolaan TKBM di Pelabuhan Marunda.

"Koperasi yang sah adalah koperasi yang mendapatkan rekomendasi dari KSOP, maka koperasi itulah yang berhak melakukan operasionalnya di Pelabuhan Marunda. Dengan adanya  surat dari KSOP pengganti KSOP lama kami menganggap tidak bisa mengamankan kebijakan yang telah dibuat KSOP yang lama," ujar Syakur, Minggu (31/7/2022).

Selanjutnya ditambahkan Syakur, semestinya KSOP yang baru bekerja sesuai tupoksinya, bukan malah mengeluarkan kebijakan baru yang dapat menimbulkan gesekan horizontal.

Baca Juga: Ketua Koperasi TKBM Bangkit Juang Abadi Menduga KSOP Marunda tidak Paham Hukum

"Sampai saat ini kondisi masih kondusif dan teman teman masih melakukan upaya persuasif. Namun apabila sampai konferensi pers ini selesai dan pihak Direktorat Perhubungan Laut tidak segera merespon, kami dari SP TKBM Indonesia akan memfasilitasi untuk mengadakan aksi unjuk rasa di Kemenhub," tandasnya.

Sementara itu Cepy Kordinator Komando Rakyat (Kobar) berharap Kemenhub turun tangan mengatasi hal ini dan tidak melakukan pembiaran terkait dualisme koperasi yang berada di Pelabuhan Marunda.

"KSOP membuat pernyataan yang membuat suasana semakin panas yang berujung konflik di Pelabuhan Marunda. Kami minta Kemenhub untuk menindak KSOP agar tercipta kondusifitas di Jakarta Utara," pungkas Cepy

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X