Peduli Korban Gempa Bumi, Warga RT 03 RW 04, Sukatani, Tapos, Depok Salurkan Bantuan Logistik dan Kesehatan

- Rabu, 30 November 2022 | 13:55 WIB
Perwakilan Warga RT 03 RW 04, Sukatani, Tapos Kota Depok Memberikan bantuan logistik dan Kesehatan kepada korban Gempa Cianjur (Relawan Gempa Cianjur)
Perwakilan Warga RT 03 RW 04, Sukatani, Tapos Kota Depok Memberikan bantuan logistik dan Kesehatan kepada korban Gempa Cianjur (Relawan Gempa Cianjur)

Edisi.co.id- Gempa Bumi yang terjadi di Cianjur 2 November lalu mengakibatkan ratusan rumah roboh dan hancur. Selain itu ratusan jiwa mengalami luka-luka dan meninggal Dunia.

Gempa berkekuatan 5.6 Skala Richter tersebut membuat warga panik dan berlarian kesana kemari karena bingung harus berlindung di mana,dan untuk sementara warga mengungsi di lapangan atau tempat yg aman untuk menghindari gempa susulan yg terjadi .

Akibat Gempa Bumi ada beberapa wilayah longsor dan menimbulkan banyak korban jiwa ,Tim dari BNPB,Tim sar,polri, TNI serta relawan terus mencari orang-orang yg tertimbun longsor agar bisa di temukan.

Baca Juga: TPK Desa Tegal Kabupaten Bogor Antisipasi Kasus Stunting

Peduli akan penderitaan yang dialami warga Cianjur maka Ketua RT.03 RW 04 kel.sukatani kec.tapos Depok membuka layanan Donasi kepada warga di lingkungannya.

Layanan Donasi bisa berupa Uang, bahan makanan, popok bayi, terpal, selimut, obat-obatan dan lain sebagainya.

"Karena mereka membutuhkan uluran tangan kita," ujar ketua RT Bang minan Nurhayadi yang akrab di sapa bang bule.

Ketua RT juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga khususnya di lingkungan RT.03 RW.04 yang sudah memberikan kepercayaan dalam menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi Cianjur .

Dalam penyaluran bantuan logistik ke korban gempa bumi beberapa pengurus lingkungan,karang taruna juga ikut serta dalam penyaluran bantuan ke korban Gempa Cianjur .

Ditempat yang sama Tokoh relawan dari Jabar Bergerak Kota Depok, Bang Rojak yang ikut dalam penyaluran bantuan logistik ke para pengungsi sangat berterima kasih karena ketua lingkungan sudah perduli terhadap saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah akibat Gempa Bumi.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X