• Sabtu, 29 Januari 2022

Pemprov DKI Jakarta akan Beri Bantuan Sosial ke Anak yang Orang Tuanya Meninggal karena COVID-19

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:57 WIB
PLT Askera Sekda Provinsi DKI Jakarta Uus Kuswanto
PLT Askera Sekda Provinsi DKI Jakarta Uus Kuswanto

Edisi.co.id, Jakarta - Dampak dari pandemik COVID-19 cukup luas eskalasinya. Banyak bidang terdampak dari Pandemik yang berjalan hampir dua tahun di negeri tercinta ini.

Salah satu dampak yang membuat kita terenyuh adalah banyaknya anak yatim atau yatim piatu. Anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena meninggal terpapar COVID-19.

Prihatin akan kondisi tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan berupa perlindungan sosial kepada anak yatim-piatu yang orangtuanya meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Baca Juga: Menag: Insentif 300 Ribu Guru Madrasah Bukan PNS September Cair, Ini Kriteria Penerima

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Uus Kuswanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bantuan pendidikan dan bantuan sosial lainnya, baik bersumber dari Pemprov maupun dari kolaborator lainnya.

"Target usia anak yang mendapat bantuan perlindungan sosial ini adalah 0-21 tahun yang membutuhkan. Bahkan, jika ada anak yang tidak memiliki wali yang mampu mengurus, kami akan menyiapkan panti asuhan baik negeri atau swasta dengan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta," ujarnya , Sabtu (28/8).

Baca Juga: Yahya Waloni Ditangkap, Ngabalin: Prof Abal-abal Semoga Cepat Nyusul

Lebih lanjut Uus menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta sedang mengumpulkan data anak yang menerima bantuan perlindungan sosial ini. Menurutnya, hingga saat ini telah terkumpul sekitar 4.000-an target sasaran data.

"Kami ingin memastikan bahwa bantuan perlindungan sosial ini tepat sasaran ke anak yatim-piatu. Sehingga, kelengkapan dan pengungkit data harus dilakukan secara tepat namun tetap sigap dan cepat implementasinya," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang ABK Yang Tenggelam Masih Dalam Pencarian

Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:10 WIB

Sengketa Pertanahan Dapat Dicegah Karena Program PTSL

Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:36 WIB

Minyak Goreng di Kota Depok Turun Harga

Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:48 WIB

Terjungkal Dan Makna Sholat

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:34 WIB

9.340 Warga di Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:38 WIB
X