• Kamis, 1 Desember 2022

Kalian Harus Coba! Ini Dia Hidangan dari Qatar

- Selasa, 22 November 2022 | 21:48 WIB

Edisi.co.id - Beberapa penggemar sepak bola sejati akan terbang ke Qatar untuk menonton langsung pertandingan Piala Dunia 2022.

Selain untuk menonton pertandingan sepak bola, kunjungan ke Qatar juga bisa dimanfaatkan untuk wisata kuliner. Selain itu, Qatar terkenal dengan makanannya yang enak dan rempah-rempahnya yang melimpah.

Berikut makanan khas Qatar yang patut dicoba saat menyaksikan gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Resep Membuat Pisang Pom Pom, Cemilan Enak yang Sederhana

- Majboos ( Hidangan ini merupakan sajian nasi rempah yang disajikan bersama protein, seperti daging ayam, domba, ikan, atau unta. )
- Baleelat ( Hidangan satu ini terbuat dari bihun yang digoreng dengan kapulaga, kunyit, dan air mawar. Baleelat juga dilengkapi dengan omelette dan taburan pistachio. Biasanya, makanan ini dijadikan saat sarapan atau sebagai makanan penutup. )
- Ummu Ali ( Ummu Ali terbuat dari susu kental, kismis, kacang cincang, dan berbagai rempah yang dipanggang hingga bagian atasnya menjadi renyah. )
- Thareed ( Thareed merupakan hidangan berkuah yang terbuat dari daging dan sayuran. Biasanya thareed disajikan dengan roti rigag, yaitu roti pipih yang renyah. )
- Samboosa ( Di Qatar, Samboosa memiliki bentuk segitiga dan diisi dengan daging, sayuran, atau keju yang kemudian digoreng. Hidangan ini bisa dinikmati sebagai hidangan pembuka ataupun dimakan sebagai camilan.***

 

(Bill)

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Menggoreng Basreng yang Benar

Rabu, 30 November 2022 | 20:56 WIB

Makanan Penghangat Tubuh yang Cocok Saat Cuaca Dingin

Selasa, 29 November 2022 | 16:27 WIB

Terbang dan Lempar Mie Ayam Menjadi Daya Tarik

Kamis, 24 November 2022 | 20:17 WIB

Tidak Selalu Berkualitas Karena Steak Bisa Murah

Kamis, 24 November 2022 | 20:09 WIB
X