• Kamis, 1 Desember 2022

Rahasia Daging Sapi Australia yang Empuk dan Istimewa Selalu Membuat Sapi Senang

- Kamis, 24 November 2022 | 20:13 WIB

Edisi.co.id - Australia adalah salah satu negara penghasil daging sapi terbaik. Rasanya yang empuk dan juicy menjadi suguhan istimewa bagi pecinta steak.

Produksi daging sapi dikendalikan oleh peternak Kanggurumaa lebih dari 200 tahun yang lalu. Tak heran, daging sapi Australia telah menjadi bisnis global, diekspor ke lebih dari 100 negara. Termasuk Indonesia yang mendapat sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Meat & Livestock Australia, direktur regional Asia Tenggara Valeska mengatakan saat ini ada sekitar 26 juta sapi di Australia. Di sana, 50 persen wilayah Australia digunakan untuk peternakan sapi.

Baca Juga: Tidak Selalu Berkualitas Karena Steak Bisa Murah

Dalam menjaga kualitas daging sapi Australia, tahukah kamu salah satu rahasianya adalah menjaga sapi-sapinya agar terhindar dari stress. Menurut Valeska sapi pun bisa merasakan stres layaknya manusia.

Jika sapi merasa stress, hal ini akan memengaruhi kualitas daging yang menjadi lebih alot. Alasannya karena ada asam yang dikeluarkan bisa menghasilkan PH yang tinggi. Fakta ini sudah terbukti secara ilmiah.

Kesimpulannya, membuat sapi tetap bahagia menjadi faktor penting dalam memproduksi daging sapi yang berkualitas. Selain itu, Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan telah mensertifikasi sapi Australia bebas dari penyakit hewan seperti Bovine Spongiform Encephalopathy (BSE) atau Penyakit Sapi Gila.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Menggoreng Basreng yang Benar

Rabu, 30 November 2022 | 20:56 WIB

Makanan Penghangat Tubuh yang Cocok Saat Cuaca Dingin

Selasa, 29 November 2022 | 16:27 WIB

Terbang dan Lempar Mie Ayam Menjadi Daya Tarik

Kamis, 24 November 2022 | 20:17 WIB

Tidak Selalu Berkualitas Karena Steak Bisa Murah

Kamis, 24 November 2022 | 20:09 WIB
X