• Senin, 16 Mei 2022

Kapal Laut KM Ciremai Angkut Ribuan Arus Balik Mudik Pemotor dari Semarang Menuju Jakarta

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:46 WIB
Kapal Laut KM Ciremai
Kapal Laut KM Ciremai

Edisi.co.id - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama PT Pelni (Persero) memberangkatkan para peserta arus balik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada hari ini, Selasa (10/5) pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 1.180 orang peserta arus balik gratis hari ini bertolak menuju Jakarta dengan kapal KM. Ciremai yang diperkirakan tiba esok hari di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Adapun untuk program Balik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut dilayani oleh 2 kapal yang dioperatori oleh PT. PELNI, yaitu KM. Ciremai dan KM. Dobonsolo.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto menjelaskan bahwa hari ini Selasa tanggal 10 Mei 2022, jumlah peserta arus balik yang sudah check in dan terangkut kapal menuju Tanjung Priok adalah 1.180 orang penumpang dan 466 unit sepeda motor yang diangkut dengan kapal KM. Ciremai. Sebelumnya kapal KM Ciremai ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 9 Mei 2022.

Baca Juga: Waketum PERSIS Minta Rektor ITK Harus Diproses Secara Hukum

Sedangkan untuk keberangkatan tanggal 11 Mei,dari surabaya dan tanggal 12 Mei dar Semarang peserta balik gratis akan diangkut dengan kapal KM Dobonsolo yang hingga saat ini jumlah sementara para peserta arus balik gratis yang terverifikasi adalah 674 orang dan 308 unit sepeda motor.

Selain itu Capt Mugen menyebutkan masih ada 1 (satu) keberangkatan arus balik gratis dengan KM Dobonsolo yang akan bertolak dari Surabaya pada 11 Mei 2022 Pukul 17.00 WIB dan dari Semarang 12 Mei 2022 pukul 15.00 WIB.

"Masih ada kuota tersisa, jadi bagi yang belum arus balik dipersilahkan untuk segera mendaftar, pendaftaran juga bisa dilakukan pada hari H di Pelabuhan keberangkatan, yaitu Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang dengan catatan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan dan selama masih ada kuota tersisa," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Kota di Indonesia Dengan Kualitas Udara Terbaik, Mana Saja

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X