Berbagai Tips Memasak Daging Sapi ala Chef Vindex Tengker

- Selasa, 29 November 2022 | 17:04 WIB

Edisi.co.id - Makanan yang mengandung olahan daging sapi sangat cocok untuk lidah warga Indonesia. Daging sapi digunakan dalam steak, rendang, sate dan banyak sajian kuliner lainnya.

Tapi pernahkah anda memasak daging sapi tapi hasilnya kenyal, tidak juicy, dan terasa perih setelah mencobanya? Jangan khawatir, chef Vindex Tengker, dengan pengalaman lebih dari 31 tahun di dunia kuliner, berbagi rahasianya.

Chef yang juga menjadi juri di Master Chef Indonesia ini mengatakan, pemilihan daging adalah hal yang paling penting. Kita perlu mengetahui bagian daging mana yang cocok untuk disulap menjadi sajian yang diinginkan.

Baca Juga: Menu Mantap Makan Malam, Kwetiau Goreng Pedas Manis Sangat Cocok

“ Kita harus tahu daging bagian mana untuk masak apa. Karena ada daging yang bisa dimasak dry cooking methods kaya keringan misalkan kaya di sate, tumis atau apa gitu sama yang dimasak lama atau wet cooking,” kata Chef Vindex dalam acara Grand Final MLA National Butchery and Cooking Competition 2022 di Jakarta, Rabu 23 November 2022. "

Mengetahui daging mana yang cocok akan berpengaruh pada hasil masakan. Chef Vindex menambahkan, terkadang ada daging yang sebenarnya mempunyai kualitas bagus, namun hasilnya justru kering, kurang juicy, dan tidak ada rasa.

Chef Vindex mencontohkan, daging sapi bagian rump ada yang bisa dimasak untuk sate. Lain halnya bagian betis yang tidak bisa dimasak untuk sate. “ Kalau sirloin daging yang bisa dibikin steak terus dibikin rendang ya kering,” ungkapnya.

Editor: Matilda Edisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap yang Enak dan Gampang

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:15 WIB

Berikut Ini Adalah Jenis Rujak Unik di Indonesia

Senin, 16 Januari 2023 | 22:16 WIB

4 Makanan di Malang Yang Lagi Hits, Enak Dan Murah

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:11 WIB

Berikut 5 Oleh-oleh Khas Dari Yogyakarta

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:33 WIB

Viral Mixue Buka Cabang di Tokyo, Warganet Curiga

Kamis, 29 Desember 2022 | 10:49 WIB

Resep Bakso Simple dan Enak

Rabu, 28 Desember 2022 | 00:38 WIB
X