Pengacara Putri Candrawathi Memaparkan Bahwa Klienya Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Brigadir J

- Selasa, 8 November 2022 | 11:42 WIB


edisi.co.id - Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah membeberkan sejumlah bukti yang menyatakan bahwa kliennya adalah korban kekerasan seksual dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Fakta-fakta ini diyakininya bahwa Putri merupakan korban, bukan pelaku dalam pembunuhan berencana Brigadir J.

"Ketika ada dugaan kekerasan seksual,setelah kami baca berkas perkara ternyata bukan hanya dari satu keterangan saksi saja, keterangan Bu Putri. Ada empat bukti," kata Febri

Febri mengungkapkan, bukti pertama adalah dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Putri Candrawathi yang menyatakan adanya kekerasan seksual yang ia alami.

Bukti kedua, adanya hasil pemeriksaan psikologi forensik kepada Putri. Pemeriksaan ini menjelaskan hasil asesmen atas peristiwa kekerasan seksual tersebut.

Baca Juga: #whitelabopologize Trending di Twitter Usai Jumpa Fans Sehun Exo Kacau

Kemudian bukti lainnya terdapat dalam BAP Kuat Ma'ruf dan pembantu rumah tangga Ferdy Sambo, Susi. Keduanya menyatakan menemukan Putri dalam posisi tergeletak tidak berdaya di depan kamar mandi.

"Kita sebut bukti petunjuk bahwa setelah peristiwa di kamar, Bu Putri ditemukan oleh saksi dan pembantu rumah tangga dalam keadaan tergeletak tidak berdaya dan pingsan. Setelah dibawa ke kamar juga acak-acakan, itu bukti petunjuk pasca (kejadian)," katanya Febri.

Lebih lanjut Febri membantah ucapan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang menyatakan bahwa Putri ikut menembak Yosua.

Kamaruddin bukan saksi fakta. Adapun saat hakim bertanya lebih lanjut mengenai klaimnya tersebut, ia tidak bisa menjelaskan dan membuktikan dengan alasan menjaga identitas informan yang memberinya sumber informasi.

"Dalam konteks kekerasan seksual kita perlu hati-hati untuk memilah siapa yang korban, dan siapa yang bukan korban," katanya Febri.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kadin: Cuti dan Libur Bersama 2023 Mendongkrak UMKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:15 WIB
X