• Kamis, 1 Desember 2022

Sejarah Tercipta Pertama kalinya, Argentina Keok Melawan Arab Saudi Dalam Piala Dunia 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 10:50 WIB

edisi.co.id - Untuk pertama kalinya Timnas Arab Saudi mencetak sejarah dalam keikutsertaan mereka di Piala Dunia 2022.

hal tersebut lantaran La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari Arab Saudi dengan skor 1-2 di Piala Dunia 2022

Laga Piala Dunia 2022 Group C yang mempertemukan Timnas Argentina vs Arab Saudi digelar di Lusail Stadium, Al Daayen, Selasa 22 november 2022 pukul 17.00 WIB.

Timnas Argentina sejatinya unggul lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi (10’). Namun di babak kedua, mereka terkena comeback oleh The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi.

Sejak pertandingan dimulai, Argentina langsung berusaha untuk melancarkan serangan yang cukup cepat. Pada menit kedua, Lionel Messi pun mampu menciptakan peluang yang cukup baik, Mohammed Al Owais sukses melakukan yang terbaik.

Baca Juga: Pemkot Depok akan melakukan Balas Surat DPRD Soal Rencana Relokasi SDN Pondok Cina 1

di menit ke-8, Argentina dianugerahi tendangan penalti setelah pemain Arab Saudi melakukan pelanggaran. Messi yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Argentina kini unggul 1-0.

Arab Saudi mencoba meningkatkan tempo permainannya demi kembali menyamakan kedudukan. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan Arab Saudi, meski begitu lini pertahanan Argentina masih mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Walaupun sempat tertekan, Argentina kembali mencetak gol di menit ke 22, 27 dan 34. Sayangnya, ketiga gol tersebut gol tersebut dianulir wasit menggunakan VAR lantaran offside.

Meski beberapa kesempatannya dianulir, Argentina tetap berusaha untuk menambah keunggulannya dengan berbagai pola serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang kembali tercipta. Argentina pun harus puas unggul 1-0 atas Arab Saudi hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringkat Gregoria Dan Dejan/Gloria Melesat

Rabu, 23 November 2022 | 14:30 WIB

Gulung Rekan Sendiri , Sih Yu Qi Raih Gelar Juara

Selasa, 22 November 2022 | 12:00 WIB
X