Edisi.co.id - Dalam dunia kerja, bukan hanya kemampuan saja yang diperlukan untuk meraih kesuksesan. Kepercayaan diri juga sangat penting agar dapat terlihat lebih berwibawa dan tidak dipandang sebelah mata saat bekerja.
Ini 5 (Lima) cara membangun rasa percaya diri di tempat kerja, yaitu:
1. Pelajari skill baru
Menguasai banyak skill bisa meningkatkan kepercayaan diri. Cobalah untuk mengikuti kelas online atau menghadiri seminar untuk menambah skill baru.
Baca Juga: Benarkah Nikah Siri Bisa Masuk Kartu Keluarga
2. Fokus pada kelebihan
Ketika fokus pada kelebihan, keterampilan atau bakat yang dimiliki saat di tempat kerja, maka Sobat akan lebih percaya diri dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.
3. Berfikir positif
Saat menghadapi kondisi apapun dengan pikiran positif, perlahan-lahan bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri.
Baca Juga: Mendidik Dengan Kasih dan Cinta
4. Perluas networking
Dengan memperluas jaringan kerja, rasa percaya diri perlahan-lahan akan meningkat. Karena akan sering berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan orang lain.
5. Berpakaian profesional
Berpakaian profesional di tempat kerja bisa menimbulkan rasa nyaman terhadap diri sendiri dan bisa membuat orang lain memperlakukan dengan hormat.