Edisi.co.id - Instagram akan melakukan terobosan baru dengan memprioritaskan format video di sekitar Reels pada 2022.
hal itu diungkapkan oleh bos Instagram Adam Mosseri "Kami harus memikirkan kembali apa itu Instagram karena dunia berubah dengan cepat dan kami harus berubah mengikutinya," kata Mosseri dalam unggahan akun twitternya @mosseri.
Mosseri menjelaskan tiga fokus Instagram pada tahun 2022 yaitu video, kreator, dan transparansi.
Baca Juga: Ditolaknya Impor Beras dari Kamboja, Balai Besar Karantina Tanjung Priok akan Panggil Importir
Agar tetap relevan, Instagram akan menekankan fokusnya terhadap video, terutama Reels.
Sedangkan untuk kreator, Mosseri mengatakan Instagram akan meluncurkan lebih banyak fitur monetisasi untuk membantu kreator mendapatkan cuan.
Sehubungan dengan hal itu, Mosseri mengatakan Instagram akan lebih fokus pada fitur messaging dan transparansi di tahun 2022. Platform milik Meta ini juga akan memberi kontrol lebih bagi pengguna.
Baca Juga: Menjelang Pergantian Tahun, YouTube Rewind Indonesia 2021 Telah Tayang
"Kami rasa penting bagi orang-orang untuk memahami bagaimana Instagram bekerja, jika mereka ingin membentuknya sesuai keinginannya, atau yang terbaik untuk mereka," ujarnya.
Sumber: Twitter Adam Mosseri
Artikel Terkait
Dukung Pengendalian Penyebaran Covid-19, Kejari Depok Berlakukan Scan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi
Menag RI : Kegiatan Maulid Nabi agar menggunakan Aplikasi PeduliLindungi bagi para peserta
Muhaimin Iskandar: Pemerintah Harus Segera Hapus Aplikasi Pinjol
Google akan Rilis Aplikasi Remote TV Google Home
Akibat Kebakaran Gedung Cyber 1, Beberapa Aplikasi Alami Gangguan
Jangan Asal Unduh Aplikasi, Bisa Akibatkan Begini